Jumat, 27 Januari 2012

TESTIMONI #15HariNgeblogFF...


Mendengar kata testimony sebenarnya mengingatkanku pada kasus Antasari dulu, ketika testimoninya dipertanyakan oleh berbagai pihak. Lantas apakah kali ini testimonyku tentang #15HariNgeblogFF akan menjadi fenomena??? *lebeydikit *abaikan.

Jujur, pertama kali tau istilah FF tuh dari dunia twitter. Banyak penulis (yang saya follow) pada ngomongin FF. sempat berfikir kalau FF itu semacam kultwit gitu. Penasaran tak kunjung reda, sampai pada akhirnya aku di mention sama sobatku (jeng..jeng..jeng..) @Weirdilawenny yang mengajakku bergabung di event #15HariNgeblogFF. Dia menjelaskan semua syarat dan aturan mainnya.

Dan akhirnya, tadaaaaaa… aku tau kepanjangan dari FF, yaitu Flash Fiction. *katrok. Memang aku katrok untuk ‘sistem tulis menulis’ tapi setidaknya aku suka menulis sejak SMP. Ya cerita yang aku bikin sih cemen dan standar anak sekolah. Tapi banyak yang bilang aku imajinatif. Hahahaha..

Jadi, dari cerita diatas saya bisa ngambil beberapa testimoni tentang #15HariNgeblogFF:

   1. Gara-gara #15HariNgeblogFF aku harus buka akun blog yang baru. Karena yang lama dan purba itu tak pernah kubuka sampai akhirnya lupa username dan password. *parah abis. :( 

2. Paham dan mengerti konsep FF atau Flash Fiction (sebenarnya gak tau juga apakah benar FF punya konsep) bagaimana membuat cerita yang singkat, padat, dan memikat. Yang sebelumnya aku cuma tahu cerpen, ternyata ada yang lebih pendek lagi
   
      3. Ide-ide cerita yang dulu hanya tersimpan rapi.. salah carut marut itu akhirnya menemukan wadah yang pas untuk dikembangkan menjadi sebuah bacaan yang menarik.   

      4. Rasa percaya diri yang dulu sempat aku rasakan (waktu SMP) yang akhirnya perlahan surut dan pudar kini muncul kembali. Pasti banyak pihak yang juga merasakan hal yang sama, tetapi mungkin sampai detik ini rasa percaya diri itu masih menjadi musuhku. Dia datang kapan saja dan siap membunuh ide kreatifku.

      5. Mengenalkan aku pada sosok-sosok jenius di bidang ‘tulis-menulis’ ini. Salah satunya ya.. masmin dan yumin. @WangiMS dan @momo_DM. cerita-cerita dari semua rangakaian event #15HariNgeblogFF ini sungguh luar biasa. Ya kata ‘luar biasa’ menurutku sangat pas, karena mewakili semua perasaanku ketika membaca FF dari teman-teman.  

      6. Membuka mata dan pikirku tentang sebuah mimpi. Aku melihat banyak mimpi yang ingin dicurahkan oleh teman2 penulis FF. mungkin juga ada yang sekedar hobi tapi mimpi yang sebenarnya sudah terwujud. Entahlah,, aku hanya sok tahu.. hehhehehe.. tapi paling tidak aku percaya bahwa sejatinya semua orang mampu membuat cerita-cerita indah tentang hidupnya. Pilihannya adalah mau di share atau tidak itu terserah anda.

Semua hal yang aku ungkapkan sebenarnya gak akan cukup di bikin 6 point, tapi seperti konsep FF yang singkat, padat, memikat, jadilah begitu.
Terakhir tapi gak boleh dilewatkan adalah ucapan terima kasih yang termanis dariku untuk semua pihak yang telah mempunyai ide bikin #15HariNgeblogFF, masmin @momo_DM dan yumin @WangiMS, kiss and big hug for you… J dan juga sobatku @Weirdilawenny yang mengajakku untuk bermain #15HariNgeblogFF. Cium basah untukmu.. heheheheh…

Pokoknya gak ada kata nyesel ikutan #15HariNgeblogFF, gak ada bosen ikutan #15HariNgeblogFF, gak ada galau lagi ikutan #15HariNgeblogFF (eh,, itu mah masmin dan yumin nya yang galau… *eeaa). Yang ada sekarang malah kangen ikutan #15HariNgeblogFF lagi, malah gak kerjaan kalo gak ada #15HariNgeblogFF (yang ini sih emang curcol.. *belum kerja soalnya), malah ada hal yang dirindukan gara-gara #15HariNgeblogFF gak ada lagi.. hiks!

Aku mau menulis lagi untukmu,,
Aku kangen nulis untukkmu,,
Aku sekarang nulis untukkmu, yang manis…


Bandung, Jumat sore sama Senja.. 4.30 pm.
Testimoni of #15HariNgeblogFF..  :) 

2 komentar:

  1. ah! nama gue disebut.. jadi terharu.. T_T
    jangan lupa yak @WEIRDilawenny..
    'WEIRD'-nya gede.. Wenny-nya double 'n' pake 'y'
    Bukan Weni, Wenni, atau Weny. #banyakomong
    Hihihihihi.. yang jelas gue nyesel ngajak lo!!!
    karena tulisan lo jauh lebih keren dr punya gue!
    hahahahaha.. just kidding. XD
    'coz I know that writing is our passion. #halah! :D

    BalasHapus
  2. iya dong.. gue kan jarang twitteran ampe malem..
    jd gak tau ada event2 bagus..
    hehehheeheh..
    :)

    BalasHapus