Senin, 16 Januari 2012

DinaMenulis... (lagi)


hoooooorrrrreeeeeeeee..... 
seneng banget rasanya kembali ke peradaban yang sebenarnya.. 
kebiasaan yang cokpis alias cocok pisan, membaca dan MENULIS. 
ya MENULIS,, apa lagi??? 
perpaduan 'kutu buku' yang pas kan? menurut pendapatku... (yang lain menolak juga gak apa2)

emang (dulu) suka NULIS???
ya iyalah,, dari  aku bisa nulis huruf dan angka juga udah suka. sekedar belajar menulis kata per kata menjadi sebuah kalimat udah bisa bikin hati seneng banget. apalagi kalau ada yang bilang 'wah...tulisannya bagus..' (maksudnya rangkaian hurufnya) tapi yang sering kudengar malah 'ehm...tulisannya bagus cuma dirapiin lagi ya..' itu kata guru SD,SMP,SMA sampe sekarang. nggak juga sih.. tulisan pena ku nggak sejelek itu. 

beralih dari tulisan materi pelajaran sekolah, sampailah pada tulisan benama 'cerpen' atau karangan. dari segi kualitas ya.. isinya sih tentang kisah cinta yang sudah sangat umum, bahkan da yang versi sinetron. tapi semuanya tak pernah sekalipun dibaca sama editornya Harry Potter atau The Secret.. (terlalu jauh!). seseorang bilang 'trus adil nggak buat kamu?'

oke, bicara soal keadilan di jaman 2012 ini aku bakal bilang 'ENGGAK'. tapi kan DULU waktu rajin-rajinnya nulis nggak kepikiran untuk 'nyari duit'. aku nulis karena aku suka. aku nulis karena aku ingin. aku nulis karena aku menikmati. lupakan tentang ini.

SEKARANG...
tahun 2012 ada rasa dimana aku harus mulai lagi dari awal. mumpung masih januari yang disebut-sebut awal bulan. memulai kebiasaan yang sempat jauuuuuuuhhhhhh tertunda. hampir mati. hampir kulupakan. hampir. 

emang selama ini kemana aja, kok baru NULIS (lagi)..???
mager. alias gak kemana-mana. masih begini saja. serius.. aku merasa belum apa-apa. masih disini saja. terimakasih untuk beberapa pihak yang telah membangkitkan naluri ini. kepada sobat Wenny Wardila, yang ternyata tulisannya LUAR BIASA. aku suka bacanya.. :)

eh, udah tau kan kalo Raditya Dika udah bikin buku yang berawal dari blog?
aku nggak sepurba itu kok. bahkan buku terakhirnya aku juga... belum baca. Manusia Setengah Salmon. lalu kalau dia bisa kenapa aku nggak? balik lagi ke tulisan diatas. aku nulis karena aku suka. aku nulis karena aku ingin. aku nulis karena aku menikmati. karena aku pengen kerja yang 'stay',, yang bisa bikin aku nulis curahan hati ke blog ini. lagi kesel ama bos, lagi filrting ama karyawan cowok yang kece, dan lain-lain. 

ya udah lah ya,, yang lalu biarlah berlalu. sekarang saatnya menghadapi realitas hidup. aku belum bekerja. segera dan akan. 
banyak hal yang pengen diungkapkan, tapi biarlah yang ini menjadi langkah awal untuk 'TULISAN' berikutnya,, 

Bandung, Senin Wage, saat penulis sedang akan melakukan ibadah sholat ashar. 
sekian. :)  







Tidak ada komentar:

Posting Komentar