Selasa, 24 Januari 2012

KALAU ODOL LAGI JATUH CINTA..


Apa sih enaknya mancing begitu? Bengong.. ngelamun.. nungguin umpan dimakan ikan.. kalo udah dapet ikan yang lucu, dilepasin karena kasihan.. mending maen Angry Birds atau Plants vs Zombie..

Aku mengeluarkan PSP dari tas nya dan langsung memainkannya. Pria yang duduk disampingku asyik berkutat dengan emosi dan lamunan tentang kehidupan. Pria yang baik, kaya, mandiri dan tegas ini adalah pria yang dijodohkan denganku. Aku memang wanita modern tapi untuk urusan jodoh aku tak mau ambil pusing.

Aku tersentak kaget ketika melihatnya sedang fight bersama si ikan. Kulihat tangannya mencengkeram kuat pancingnya lalu mengangkatnya, dan ternyata itu adalah ikan yang besar.

“Wah.. ikannya gede banget..” aku separuh berteriak. Membuatnya tersenyum.

“Kita apain nih ikannya?” Tanyanya.

“Kita pelihara aja deh,,” jawabku memohon.

“Ehm.. ya udah deh..” dia memasukkan ikannya ke ember besar.

“Ri, lo inget gak kita pernah bikin cerita anak-anak?” Sekilas kulihat dia mengerutkan dahi tanda memikirkan sesuatu. Kemudian kerutan di dahinya hilang.

“Iya, gue inget.. itu cerita ampe bikin kita berantem..” tak kuasa dia menahan tawa karena memori itu.

“Abisnya elo suka menang sendiri.. dasar Odol..”

“Idih.. masih inget aja.. dasar Sikat..”

Lalu kita berdua pun larut dalam kenangan masa kecil yang lucu dan memalukan itu. Tanpa sadar kita hampir 3 jam berkutat pada cerita konyol itu. Kita pun akhirnya memutuskan untuk dinner di sebuah café dekat tempat pemancingan tadi.

“Gimana kalo cerita itu beneran kita terbitin?”

“Aduh.. Odol, yang bener aja?” Sergahku. “Masa cerita cemen kayak gitu mau diterbitin?”
“Kalo gitu buat souvenir pernikahan kita deh..” kata Ari cuek.

Aku langsung diam dan berusaha mencerna kata demi kata yang Ari ucapkan.

“Lu serius ama perjodohan ini?”

“Iya lah Al,, kita kan punya visi yang sama, ngebahagiain orang tua. Terus ada alasan lain untuk gak serius?”

“Ada.” Jawabku tegas. “Cinta..”

Ari yang sedang menikmati nasi gorengnya tiba-tiba menghentikkan makannya. Dia menatap perempuan dihadapannya dengan serius.

“Aku cinta sama kamu, dari dulu.” Ari dengan tegas mengungkapkan persaaannya.

“Oh, jadi kayak gitu toh, kalau odol lagi jatuh cinta.. pura-pura cuek, sebel ama tingkah gue, padahal sebenernya cinta..”

“Soalnya aku gak tau caranya mencintaimu dengan benar..”

Jleb! Rasanya kayak disamber petir di siang bolong. Kata-katanya  kena banget di hati. Sampai hilang selera makanku. Bingung. Semua rasa bercampur jadi satu.

“Ri, yang aku tahu, mencintai seseorang itu Cuma satu caranya.. yaitu ketulusan.” Kulihat raut muka nya yang tadi sedih perlahan mengelurakan semburat senyum.

“Kamu udah punya itu kok.. dan itu cukup buatku.”

Tangan kita pun saling menggenggam. Ada rasa bahagia dan tenang yang aku rasakan. Mungkin cinta memang bisa datang kapan saja. Siapa yang mengira aku akan jatuh cinta dengan cara seperti ini. Hanya dengan kalimat yang menyentuh hati, aku bisa merasakan yang lain padanya.

“Jadi, cerita Odol dan Sikat mau diterbitin gak?”

Whatever..

Fin.

Bandung, Selasa sore 4.29 pm
#15HariNgeblogFF
Odol yang ini bukan sembarang odol.. jadi di komen ya.. :)

5 komentar:

  1. hehheheheh..
    kan sebelum bertemu Gigi,,
    odol bercumbu dulu dengan sikat..
    :)

    BalasHapus
  2. kalo dijodohin macam ini, mau lah diriku..

    BalasHapus
  3. bukan sembarang odol...
    kisah nyata ya? :p

    BalasHapus
  4. ini bukan kisah nyata kok..
    tapi harapannya sih jd kisah nyata..
    hehehehhehe..
    :)

    BalasHapus