Sabtu, 24 Maret 2012

KISAH KUPU-KUPU YANG LUCU..


Diceritakan ada sebuah kerajaan bernama Garden of love nan indah di negeri antah berantah. Disana hidup bermacam –macam jenis flora dan fauna. Dari yang lucu-lucu sampai yang menggelikan. Dan cerita ini dimulai di pagi yang cerah ini..

Di taman bunga ini..
Kulihatmu..
Mengepakkan sayap dengan indahnya..
Dengan angkuhnya, kau terbang dan tak melihat sekitar..
Tapi kamu tetap cantik..

Begitulah ungkapan hati seorang kumbang jantan bernama Bugy. Sejak lama dia mengagumi seekor kupu-kupu cantik bernama Fleya. Bisa dikatakan Fleya adalah salah satu primadona di taman bunga ini. Siapa pun yang melihatnya akan terpesona dan terpana. Tetapi Fleya ini mempunyai sifat sombong dan angkuh. Tidak sedikit yang membenci Fleya karena sifatnya itu.

“Hai Fleya…”

Tiba-tiba Bugy menghadang dan membuat Fleya yang sedang asyik tebar pesona pun terkejut.

“Ya ampun Bugy..” Sergah Fleya. “Kau membuatku terkejut..”

“Selamat pagi Fleya, kamu cantik hari ini..” Kata Bugy memuji.

“Iya aku sudah tahu itu. Aku memang selalu cantik.” Balas Fleya sombong sambil terus terbang dengan mempesona.

“Mau kemanakah kau hari ini?” Tanya Bugy.

Fleya tak menjawab. Dia terus saja berlalu kearah sebuah taman.

“Pasti kau hendak ke taman mawar?” Tanya Bugy sekali lagi.

Dia tetap tak menjawab. Sepertinya Bugy selalu dikecewakan oleh cinta bertepuk sebelah tangan. Kumbang jantan yang malang.

Di taman mawar ini, Fleya diberi tugas oleh Sang Ratu Lebah untuk mengumpulkan madu dari bunga mawar. Dengan sangat hati-hati Fleya melakukan tugasnya. Dia sedikit takut dengan duri mawar yang tajam akan melukai sayapnya yang elok.

Auw…

Tiba-tiba sayap Fleya tersangkut di salah satu duri mawar. Cemas dan panik terlihat diwajah Fleya. Menarik sayapnya sama saja dengan merobek sayapnya. Dilihatnya tak ada siapa pun di taman mawar ini selain dia. Dengan sekuat hati memberanikan diri untuk teriak.

Toloooooooonnnnnnnnggggggg….
Toloooooooonnnnnnnnggggggg….

Satu dua kali jeritan tak berhasil. Tak kunjung datang pertolongan untuknya. Fleya pun teriak lagi dan lagi dan semakin kencang.

Toloooooooonnnnnnnnggggggg….
Toloooooooonnnnnnnnggggggg….

“Tolong aku…” Rintih Fleya.

Perlahan Fleya putus asa dengan usahanya. Dia semakin kesakitan dan menangis tersedu-sedu. Sadar akan sikapnya yang selama ini sombong, membuat Fleya merasa bersalah. Pasti hewan-hewan lain mengacuhkannya karena sikapnya yang angkuh dan acuh pada sesama.

Tetapi, perlahan gaung jeritan Fleya terdengar oleh Bugy. Dia pun tahu kalau suara itu pasti Fleya dan segera terbang menuju ke taman mawar. Bugy melihat Fleya yang kesakitan dan menangis karena sayapnya tersangkut duri mawar.

“Fleya. Tahan sebentar ya.. aku akan menolongmu.”

Setelah beberapa saat, sayap Fleya pun dapat diselamatkan. Tubuh kumbang yang tebal dan keras memang sangat membantu Fleya yang tersangkut duri mawar.

“Terima kasih ya Bugy..”

Fleya untuk pertama kalinya memberi ucapan terima kasih kepada Bugy. Bugy merasa sangat senang. Dia bahkan sampai terbang kesana kemari saking girangnya. Fleya jadi tersipu malu oleh sikap Bugy.

“Kamu memang kupu-kupu yang lucu, Fleya..”

“Terima kasih, Bugy. Karena kau aku jadi sadar, aku tak boleh sombong. Sempat terpikir olehku kalau kamu tidak datang menolongku. Mungkin aku sudah kesakitan dan mati.”

“Sama-sama, Fleya. Kau akan menjadi semakin cantik kalau hatimu juga cantik.”

Fin. 

#FFHore..
cerita fabel membutuhkan imajinasi yang luar biasa..
heheheheheh.. sila dikomen... :) 

2 komentar:

  1. na.. qo kita sepikiran ya.. bnyk kesamaan dgn yg pny gue.
    -__- hihihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya..berarti kita kemarin nulisnya pake telepati..
      jadi nyambung deh...
      :)
      hehehehheheheeh...

      Hapus